Monday, December 21, 2015

Matahari dan Bulan Bertengkar



Matahari tidak berteman dengan bulan. Hal itu dimulai semenjak matahari dan bulan bertemu. Mereka bertengkar dengan alasan yang tidak jelas, hingga akhirnya mereka berpisah. Meski begitu, terkadang mereka juga merindukan satu sama lain. Jadi, mereka berdua memutuskan untuk bertemu kembali. Dan mereka kembali bertengkar.

Angin sedang bercakap-cakap dengan hujan. Mereka sesekali menjahili manusia dengan menumbangkan pohon-pohon dan rumah. Membuat para manusia ketakutan dengan ulahnya. Mereka berdua malah terlihat senang. Tapi, kemudian mereka berpisah. Alasannya karena angin ingin pergi ke tempat yang lain, sedangkan hujan ingin mengikuti angin tapi ia juga tidak mau terus-terusan mengikuti angin.

Anak kecil itu bersedih ketika melihat semuanya bertengkar. Ketika melihat matahari dan bulan bertengkar, melihat angin dan hujan bertengkar, melihat petir dan kilat yang sama-sama tidak mau kalah. Mereka semua menakut-nakuti manusia. Anak kecil itu menangis, ia ingin semua damai. Tetapi, rasanya hal itu mustahil.

Related Posts

Matahari dan Bulan Bertengkar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.